Kamis, 09 November 2017

Urutan Penggunaan Skin Care yang Tepat

Hay ladies pernahkah kamu merasa bingung ketika harus memilih produk skin care mana yang harus kamu gunakan terlebih dahulu? Nah, ini dia panduan urutan skin care yang tepat untuk kamu, jadi gak perlu bingung buat mengaplikasikan produk mana yang akan kita pakai terlebih dahulu.

Eye Makeup Remover atau Facial Cleanser Dulu?










Nah ladies kalian suka bingung gak mau pakai yang mana dulu, tenang sekarang ga perlu bingung lagi karena jawabannya adalah Eye-makeup remover. Eye makeup remover ini memiliki formula yang memang terkonsentrasi untuk menghilangkan eye makeup yang membandel dan sulit untuk dibersihkan. Setelah eye makeup sudah cukup bersih, baru kamu bisa membersihkannya kembali menggunakan facial cleanser untuk memastikan area matamu sudah benar-benar bersih dari makeup dan tidak terasa greasy. 

Serum atau Moisturizer Dulu?










Jawabannya: Serum. Kalau satu ini tidak perlu dipertanyakan lagi karena basic rule dalam mengaplikasikan skin care adalah memulai dengan yang bertekstur cair dengan konsistensi yang ringan terlebih dahulu. Kalau kamu menggunakan serum setelah menggunakan moisturizer, maka formula serum akan sulit untuk menembus moisturizer dan akhirnya akan menjadi useless. Jadi untuk hasil skin care yang optimal, selalu gunakan serum terlebih dahulu kemudian moisturizer. 

Krim Malam atau Eye Cream Dulu?










nah ladies menurut kalian mana nih yang lebih dulu di pakai antara keduanya ? eitss kalo masih pada bingung ini dia jawabannya Eye Cream. Beberapa krim malam mengandung bahan-bahan tertentu yang cukup keras untuk area kulit di sekitar mata, seperti misalnya retinol dan vitamin C. Karena itu, sebaiknya hindari area sekitar mata ketika kamu mengaplikasikan krim malam. Sebaiknya untuk merawat kantung mata, gunakan eye cream khusus terlebih dahulu dan baru kemudian kamu mengaplikasikan krim malam di luar area mata. Penggunaan eye cream terlebih dahulu ini bisa menghalangi krim malam untuk meresap di sekitar mata.  

Sunscreen atau Moisturizer Dulu?










nah terakhir nih buat para wanita yang ingin tampil cantik mana yang duluan antara sunscreen sama mouturizer ? yupssss tepat sekali jawabannya adalah Moisturizer. Sebagai gambarannya, anggap saja moisturizer seperti sweater dan sunscreen adalah coat yang melapisi sweater agar lebih hangat. Yup, jadi  sunscreen berfungsi sebagai lapisan pelindung yang melindungi kulitmu langsung dari bahaya sinar matahari dari luar. Jika kamu melapisi sunscreen-mu dengan moisturizer, formulanya mungkin akan terhapus ketika kamu mengaplikasikan moisturizer. That's why, kamu harus menggunakan moisturizer terlebih dahulu, yang kemudian dilanjutkan dengan sunscreen. 
Sekian J

0 komentar:

Posting Komentar